OM SWASTIASTU

9 Januari 2013

Cara Mengganti Favicon

Ada banyak cara agar membuat blog para blogger terlihat bagus. Memberi warna yang berbeda, font yang berbeda serta tampilan yang berbeda bisa membuat orang tertarik untuk mengunjungi blog anda secara terus menerus. Selain itu , masih banyak cara yang lain yang bisa anda coba.

Pada postingan kali ini saya mencoba untuk memosting cara untik mengganti favicon.

Jika pada umumnya kita bisa mengganti favicon dengan mengedit HTML, sekarang anda bisa melakukannya langsung dari fitur yang anda miliki di blog anda. Langkah pertama adalah, anda perlu login dengan akun blogger anda.

Di halaman utama terdapat daftar blog anda , anda tinggal mengeklik Dashboard pada blog yang akan diedit faviconnya. Kemudian klik Edit pada elemen Favicon Setting yang terletak diatas elamen navbar, akan muncul window baru, yaitu window favicon configuration kemudian silakan anda pilih file icon yang ingin dipasang, gunakan file dengan ekstensi .ico karena file yang support adalah file icon .ico . Setelah itu klik save untuk menyimpan setting yang telah dilakukan. Setelah selesai, coba buka blognya, dan favicon sudah berubah sesuai yang diganti tad.

Sekian dulu postingan kali ini. semoga bermanfaat bagi para blogger mania.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar